12 months ago

Gangguan kulit yang sering menghampiri buah buah hati anda adalah biang keringat. Biang keringat memang sangatlah mengganggu untuk kaum dewasa mungkin bisa menahan efek yang terjadi namun untuk bayi yang usianya masih kecil tentu saja cukup menyiksa saat mengalami hal ini.Penyebab timbulnya gangguan ini biasanya adalah karena produksi keringat yang sangat berlebih dan tidak dapat dikeluarkan oleh kelenjar keringan. Bayi lebih rentan terkena karena ukuran pori-porinya yang masih kecil. Karena biang keringat pada bayi bukanlah merupakan sebuah penyakit, jadi tanpa diberikan pengobatan pun nantinya akan sembuh sendiri.

Meskipun dibiarkan saja nantinya akan sembuh namun saat melihat sikecil rewel tentunya naluri orang tua tergugah untuk melalukan hal yang dapat meringankan gangguan si kecil. Beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk buah hati anda saat terkena biang keringan adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan bubuk henna sebagai pasta kental menggunakan air dingin untuk mendinginkan ruam panas yang menusuk
  2. Mandikan dengan air hangat yang dicampurkan dengan 2 sendok the per gallon baking soda
  3. Potonglah kuku buah hati anda agar tidak digunakan untuk menggaruk yang bila dibiarkan akan memperparah biang keringat
  4. Ramulah bubuk ketumbar dengan bubuk cendana masing-masing dua sendok makan dan tambahkan air mawar untuk membuat pasta agak kental kemudian pasta tadi dioleskan pada biang keringat hingga kering baru kemudian dibilas hingga bersih
  5. Gunakan ramuan tepung jagung, tepung sereal dan air secukupnya untuk membuat pasta yang dioleskan pada biang keringat dan ditunggu hingga kering baru kemudian dibilas dengan air dingin.
  6. Gunakan serbuk bubuk cendana ,bubuk tawa dan air secukupnya untuk membuat ramuan pasta dan diolehkan pada biang keringat.

Cara-cara alami diatas dapat membantu meredakan biang keringat. Namun bila anda ingin menggunakan produk yang buatan pabrik yang tidak memberikan iritasi pada buah hati anda, anda dapat menggunakan produk powder atu baby cream dari zwitsal. Produk dari zwitsal ini sudah dibuat sesuai dengan karakteristik kulit bayi dan sangat aman digunakan untuk bayi pada umumnya. Demikian artikel mengenai mengobati biang keringat pada bayi menggunakan bahan alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Sumber terkait : Penyebab Dan Pencegahan Biang Keringat Pada Bayi

← Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menjaga Kebersihan Dapur Kenapa Harus Menggunakan Jasa Cuci Karpet Kantor DeHygenique? →