5 months ago


Pilih mana, kehilangan smartphone atau kehilangan pacar? Jelas kehilangan smartphone lah! Apalagi kalo smartphone kamu harganya mahal dan penuh dengan foto-foto penting di dalamnya, nyesek banget deh kalo hilang. Kamu jomblo dan smartphone kamu hilang? Lebih nyesek lagi!

Intinya sih yang namanya kehilangan smartphone itu gak enak. Gimana jika data-data pribadi kamu yang ada di dalamnya tersebar? Bahaya! Biar gak panik saat smartphone hilang, yuk ketahui cara menghapus data otomatis jika smartphone kamu berpindah tangan!

Cara Menghapus Data Otomatis Saat Smartphone Diambil Orang

Jika smartphone kamu dicuri, sebenarnya bisa aja sih mencari smartphonenya menggunakan aplikasi pencari smartphone hilang. Tapi, saat kamu melacak smartphoen tersebut, apa ada jaminan data di dalamnya aman? Mending ikuti langkah-langkah mudah berikut deh untuk menghapus data otomatis jika smartphone kamu dicuri atau hilang:

• Install aplikasi Eradoo di smartphone Android kamu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghapus data otomatis di smartphone pada kondisi-kondisi tertentu, termasuk jika smartphone dicuri.
• Begitu mengaktifkan Eradoo, di tampilan awlanya kamu diharuskan mengatur PIN dan mengaktifkan akses administrasi aplikasinya. Tenang, tidak ada traffic mecurigakan selama Eradoo digunakan kok, jadi gak usah takut masalah pencurian data.
• Begitu selesai, sialakn atur fitur apa saja yang akan diaktifkan. Oh iya, kamu bisa mengatur kapan atau saat kondisi apa SMS trigger akan dikirimkan untuk menghapus data smartphone otomatis. Syaratnya kamu harus mendaftarakan nomor telepon lebih dulu.
• Jangan lupa tentukan data apa saja yang akan dihapus saat smartphone kamu berpindah tangan. Jadi nantinya jika kartu SIM yang terdaftar di smartphone kamu dicabut, semua datanya akan terhapus. Foto, video, dokumen, hingga kontakmu akan aman. Bahkan data di kartu memori juga bisa dihapus loh!

Dengan menggunakan Eradoo, kamu bisa tenang jika sewaktu-waktu smartphone kamu hilang atau dicuri. Makanya, untuk berjaga-jaga agar bisa otomatis menghapus data jika smartphone hilang, install dan atur Eradoo di smartphone kamu, yuk!

← Inilah Daftar Service Center Sony Di Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi Tips Mudik Dengan Kendaraan Pribadi →