8 months ago

Kasiat Lidah Buaya Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Lidah Buaya atau yang biasa disebut dengan Aloe Vera merupakan jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, kebersihan dan juga manfaat lainnya. Tumbuhan ini dapat tumbuh subur di Indonesia dengan sangat bagus sepanjang tahun. Kandungan serta kasiat lidah buaya ini memiliki 200 bahan aktif bermanfaat di dalamnya seperti kandungan vitamin, mineral, asam amino dan enzim-enzim yang menjadikan lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan baku obat-batan hingga cairan untuk produk pencuci piring. Untuk mendapatkan khasiat dari tumbuhan ini, Anda dapat memanfaatkan tumbuhan lidah buaya secara langsung dengan mengolahnya atau digunakan secara alami.

Tumbuhan Aloe Vera merupakan tumbuhan yang sering digunakan oleh para ahli kesehatan sebagai bahan dasar kosmetik dan kebutuhan lainnya untuk masalah kulit, baik itu kulit kepala ataupun kulit wajah serta kulit tubuh lainnya. Salah satu kasiat lidah buaya yaitu dapat membuat dan memberikan kelembutan pada tangan. Kasiat lidah buaya yang banyak diketahui banyak orang yaitu kemampuannya untuk mengobati berbagai penyakit seperti berikut.

1. Gatal Dan Ruam Pada Mulut Dan Kulit

Kasiat lidah buaya dapat mengobati keluhan penyakit seperti gatal atau ruam pada mulut dan kulit dengan cara menggunakan gel lidah buaya sebagai obat kumur, untuk gangguan pada mulut dapat menggunakan gel sebagai salep. Serta untuk gangguan pada kulit juga dapat gunakan gel lidah buaya sebagai salep.

2. Menghilangkan Plak Pada Gigi

Plak pada gigi pada umumnya disebabkan oleh zat yang dihasilkan bakteri yang terdapat pada rongga mulut. Bahan alami seperti lidah buaya ternyata berkasiat ampuh dalam menghilangkan plak pada gigi. Selain itu, lidah buaya juga mengandung senyawa yang sama dengan senyawa yang terdapat padaa obat kumur yang bukan hanya menghilangkan plak namun juga dapat memutihkan gigi.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kasiat lidah buaya ternyata juga dapat membantu pengobatan penyakit serius seperti kolesterol. Kasiat ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian, dalam lidah buaya mengandung asam amino yang mampu mengikat kolesterol dalam darah untuk segera dikeluarkan.

4. Menjaga Keremajaan Kulit Dan Melembutkan Tangan

Tumbuhan lidah buaya memiliki kandungan antiokasidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Selain itu, gel dalam lidah buaya sangat ampuh untuk mempertahankan elastisitas kulit karena kandungan kolagennya. Bagi Anda yang memiliki tangan kasar dapat diobati dengan gel lidah buaya ini. Kasiat lidah buaya ini telah banyak dimanfaatkan oleh produk perawatan kulit hingga cairan pencuci piring seperti Sunlight.

5. Mengobati Luka

Jika Anda memiliki tanaman bermanfaat seperti lidah buayi, Anda dapat menjadikan tanaman ini sebagai pertolongan pertama ketika terjadi luka atau sun burn. Di dalam lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang mampu mencegah infeksi pada luka dan dapat menyembuhkan luka dengan lebih cepat tanpa bekas. Tumbuhan Aloe Vera juga memiliki sifat analgesik, yaitu mampu mengurangi rasa perih karena luka. Lidah buaya juga sangat baik untuk mengobati luka bakar hingga luka gigitan serangga. Untuk mendapatkan khasiatnya Anda dapat langsung mengaplikasikan lidah buaya segar pada luka.

6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lidah buaya memiliki kandungan polisakarida yang berguna membantu meningkatkan fungsi dari kekebalan tubuh. Tumbuhan ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Sumber : http://www.sunlight.co.id/artikel/detil/1259698/ragam-fungsi-dan-kasiat-lidah-buaya-serta-manfaat-aloe-vera

← Jam Tangan Wanita yang Sedang Ngetren Saat Ini Pilihan Menu Sarapan Pagi Lezat Dan Mudah Cara Buat Omelet Spesial →