about 1 year ago

Mudik, siapa sih yang tak tau dengan salah satu tradisi yang biasanya dilakukan oleh umat muslim di Indonesia menjalang lebaran atau hari raya idul fitri. Karena memang yang namanya mudik atau pulang kekampung halaman untuk menjalani lebaran bersama keluarga dikampung adalah satu satu tradisi yang tak pernah terlepaskan dari masyarakat Indonesia. Bahkan antusias mudik ini sudah mulai terasa saat H-7 menjelang lebaran. Mungkin anda juga merupakan salah satu pemudik yang akan pulang kekampung halaman agar bisa berkumpul dan berlebaran bersama dengan keluarga tercinta. <!--more-->

Tips mudik dengan kendaraan pribadi

Tips Mudik Dengan Kendaraan Pribadi.jpg
Untuk pergi mudik kekampung halaman, biasanya ada 2 cara yang ditempuh, ada yang memilih menggunakan transportasi umum, seperti pesawat, kapal laut, kereta api atau bus umum. Namun ada juga yang memilih untuk pergi mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Khusus untuk anda yang akan pergi mudik kekampung halaman dengan menggunakan mobil pribadi, berikut ini kami akan memberikan anda beberapa tips mudik dengan kendaraan pribadi, diantaranya yaitu :

1. Chek fisik kendaraan

Untuk Tips mudik dengan kendaraan pribadi yang pertama adalah dengan mengechek terlebih dahulu fisik kendaraan anda. Mulai dari mengchek bannya, mengchek radiatornya, dan yang lainnya. Pastikan kalau kendaraan yang akan anda bawa mudik kekampung halaman tersebut layak jalan. Apalagi kalau nantinya kendaraan tersebut akan menempuh perjalanan yang cukup jauh.

2. Lakukan service sebelum keberangkatan

Jangan lupa untuk melakukan service pada kendaraan anda sebelum nantinya akan anda bawa untuk perjalanan mudik kekampung halaman. Melakukan service kendaraan ini menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali. Agar nantinya saat mudik anda pun bisa berjalan semakin nyaman dan aman menggunakan kendaraan tersebut.

3. Jangan lupa bawa surat-surat kendaraan dan identitas

Tips mudik dengan kendaraan pribadi selanjutnya adalah jangan lupa untuk membawa atau menyiapkan yang namanya surat-surat kendaraan dan juga identitas diri anda. Mulai dari stnk, sim, ktp dan yang lainnya. Agar nantinya selama dalam perjalanan mudik anda tak mengalami masalah.

4. Bawa perlengkapan kendaraan

Selain itu juga, jangan lupa untuk membawa berbagai macam perlengkapan kendaraan anda. Mulai dari dongkrak, ban cadangan, kotak P3K, dan yang lainnya. supaya nantinya saat ada berbagai macam kendala , seperti pecan ban di tengah jalan, anda pun tak perlu kuatir.

5. Hindari membawa barang berlebih

Meskipun saat mudik kekampung halaman anda membawa kendaraan pribadi. Namun sebaiknya hindari yang namanya membawa barang yang berlebihan. Selain membahayakan bagi keselamatan anda, dengan membawa barang yang berlebihan pun membuat perjalanan mudik menjadi kurang nyaman.

Beberapa dari tips mudik dengan kendaraan pribadi yang sudah kami ulasan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mudik membawa kendaraan pribadi.

Perlu kami sampaikan untuk menyampaikan ucapan permohonan maaf di hari Idul Fitri ini, kami mempunya satu website yang menurut blog ini bisa rekomendasi, yaitu di masukuniversitas.com, ucapan selamat Idul Fitri. Meskipun dosa-dosa tidakkan bisa selesai-selesai juga. Akan tetapi, di hari yang penting semoga memang dosa-dosa dimaafkan.

← Cara Menghapus Data Otomatis Jika Smartphone Kamu Diambil Orang Jam Tangan Wanita yang Sedang Ngetren Saat Ini →